Jumat, 11 Desember 2009

TOYOTA : SWA Brand of Choice by Community 2009

Toyota Masih Menjadi Pilihan Utama Komunitas Pelanggan Indonesia

Komunitas pelanggan yang belakangan tumbuh pesat merupakan salah satu indikator meningkatnya respon positif terhadap sebuah merek. Komunitas pun terbukti memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap preferensi merek yang digunakan komunitas.


Pada penganugerahan “SWA Brand of Choice by Community 2009” di ShangriLa, Jakarta, 1 Desember 2009, Toyota meraih posisi puncak preferensi merek terpopuler di antara komunitas pelanggan. Melalui riset SWA yang dilakukan pada 1-15 September 2009 Toyota meraih peringkat pertama terbaik dari 37 brand yang ikut dilombakan, untuk Toyota Avanza (peringkat pertama: total skor 9,072). Diikuti Toyota Yaris (peringkat keempat: 8,867) dan merek Toyota itu sendiri (peringkat keenam : 8,507).

Survei ini sendiri dilakukan terhadap 510 responden dari 20 komunitas, dengan penilaian terhadap 5 variabel meliputi : dukungan merek terhadap komunitas, manfaat merek bagi komunitas, frekuensi menyelenggarakan kegiatan bersama, memberi peran penting, serta tingkat independensi.

”Kami sangat berterimakasih pada para pelanggan, diraihnya peringkat ini merupakan salah satu representasi kepercayaan dan dukungan dari para pelanggan untuk Toyota. Tentunya hal ini akan memacu kami untuk semakin memberikan yang terbaik bagi pelanggan. ” jelas Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan pada kesempatan berbeda.

Sumber :
* Toyota Indonesia
http://www.belitoyota.com/2009/12/toyota-swa-brand-of-choice-by-community.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar